Sukses

Lama Pengobatan Infeksi Jamur Pada Kulit

12 Sep 2015, 08:51 WIB
Wanita, 35 tahun.

Dok sy menderita pnyakit gatal2, stelah k dkter ktanya akibat jamur, trs d beri obat dan salep ( miconazole)tp mlah tambah gatal, kmudian sy gnti dgn fungiderm,alhmdulillah ada prubahan, tp sudah 7 bln msh hrs pke salep itu. Apa gatal akbat jamur itu smbuhnya lama?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Lamanya pengobatan pada infeksi jamur dikulit tentunya berbeda pada masing-masing pasien. Umumnya dalam 2 minggu pemakaian terapi, lesi jamur dikulit sudah mulai menghilang, namun pengobatan tetap dilanjutkan hingga 4 minggu agar membasmi jamur hingga ke akarnya. Namun hal ini juga bergantung pada derajat berat, dan luasnya lesi kulit.

Terdapat kondisi dimana terapi infeksi jamur pada kulit  tersebut gagal;

  • kesalahan dosis, cara pemakaian, dan lama pemakaian obat
  • kesalahan dalam penggunaan obat, biasanya penderita menghentikan pengobatan setelah lesi hilang dan tidak melanjutkannnya, sehingga akar jamur kembali tumbuh dan gejala terulang kembali
  • kondisi kulit yang lembab sehingga jamur berkembang baik.
  • adanya penyakit penyerta dari individu itu sendiri.

Untuk itu,  kami sarankan agar anda kembali melakukan pemeriksaan kontrol kepada dokter spesialis kulit untuk mengevaluasi kondisi penyakit kulit Anda saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar