Sukses

Pentingkah Melakukan General Check Up?

02 Mar 2015, 15:01 WIB
Wanita, 22 tahun.

Seberapa penting melakukan general chekc up?

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Melakukan pemeriksaan General Checkup sangat penting karena dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh kita dapat menditeksi apakah ada penyakit pada diri kita atau tidak. Pemeriksaan general checkup sangat lah penting, teruatama saat Anda menginjak usia tua (diatas 50 tahun) atau saat Anda berencana menikah. Namun dalam usia apapun atau dalam kondisi apapun, Anda bisa melakukan general check up. 

Beberapa pemeriksaan darah yang dapat anda lakukan adalah pemeriksaan darah lengkap, lipid profile (kolestrol total, LDL, HDL, trigliseride), fungsi pencernaan (fungsi dari hati (SGOT,SGPT, albumun,globulin) kandung empedu (GGT) pankreas (amilase, lipase)), fungsi ginjal (ureum, kreatinin), Gula (gula darah sewaktu, gula darah puasa, HbA1c), hepatitis (Hbs Ag dan HCV), kalau Anda mau dapat lakukan pemeriksaan HIV. Anda juga dapat lakukan pemeriksaan urin lengkap dan feses lengkap. 

Selain itu, pemeriksaan EKG, foto rontgen paru dan USG abdomen. Anda juga dapat lakukan pemeriksaan mata, telinga dan gigi. 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar