Sukses

Penanganan Bekas Luka

02 Mar 2015, 00:08 WIB
Pria, 21 tahun.

dok lebih ampuh mana untuk bekas luka/ saya minta plus-minusnya antara salep melanox, dermatix, melia beling, bio oi, minyak cobra??? makasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Namun mohon maaf, terkait dengan pertanyaan Anda kami tidak dapat menjawab pertanyaan Anda disini, hal ini dikarenakan untuk menghindari bias promosi kepada pihak / institusi / badan usaha / individu, dimana berpotensi bertentangan dengan Etika Profesi Kedokteran. 

Bekas luka yang terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka yang menghitam (hiperpigmentasi), atau menjadi berkas berwarna putih (hipopigmentasi) atau menjadi jaringan berlebih (keloid).

Masing-masing jenis bekas luka memerlukan penanganan yang berbeda-beda. Dasar penanganan bekas luka yang menghitam biasanya menggunakan krim atas pengawasan dari dokter, pengelupasan kulit/chemical peeling, mikrodermabrasi ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka. 

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui pilihan terapi apa yang paling tepat sesuai dengan kondisi Anda.

 

 

Demikian informasi yang dapat diberikan.Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar