Sukses

Bengkak Pada Luka Operasi

01 Oct 2015, 10:34 WIB
Pria, 21 tahun.

pagi dok, saya ingin bertanya 2 minggu yg lalu saya operasi clavus dengan menggunakan clutter (laser), kata dokternya akarnya itu tidak diangkta dan akan hilang dengans sendirinya, setelah operasi kaki saya (jempol kir) diperban dan 3 hari tidak terkena air, hari rabu malam perban saya buka, bekasnya masih bengkak, besoknya saya control ke dokter, katanya normal nanti akan mengelupas sendiri, sama dokternya diperban lagi, setelah seminggu kemudian di buka perban lagi, masih bengkak, dan tambah besar bengkaknya, itu bagamana dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Bengkak dan nyeri merupakan tanda radang, dimana radang itu sendiri merupakan reaksi jaringan akibat perubahan kondisi yang dapat dipicu oleh inflamasi maupun infeksi (bakteri, virus, jamur, parasit).

Untuk memastikan penyebab bengkak dan nyeri pada area bekas operasi anda, sebaiknya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Kami menyarankan anda untuk kembali berkonsultasi dengan dokter yang sebelumnya menangani Anda. Jika penyebab pasti sudah diketahui, maka penanganan yang tepat dapat diberikan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar