Sukses

Gatal Testis Bersisik

27 Feb 2015, 14:29 WIB
Pria, 25 tahun.

Salam sejahtera Admin klik Docter. Dok saya menglami gatal pada pada awalnya gatal di bagian selangkangan lalu menyebar sampai testis kulit pada testis berwarna putih sepeti bersisik karena digaruk biasanya gatal muncul saat malam hari solusi mengatasinya gimana dok terima kasih.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Dari keluhan yang Anda sampaikan yaitu gatal pada kulit testis berwarna putih seperti bersisik, kami menyimpulkan kemungkinan diagnosis pada Anda salah satu dari psoriasis, neurodermatitis,atau infeksi jamur. Dalam dunia medis, psoriasis adalah penyakit kulit yang ditandai dengan adanya kemerahan dan skuama berlapis(lapisan kulit berwarna putih, dan transparan). Lokasi tersering adalah perbatasan tengkuk dengan rambut, siku, lengan, dan daerah pinggang-pinggul.

Ketombe sendiri atau dalam dunia medis kami menyebutnya dengan dermatitis seboroik, memiliki gejala serupa namun pada umumnya lokasi bukan pada testis dan skuama berminyak.

Neurodermatitis merupakan peradangan kulit yang menimbulkan gejala gatal, kulit tebal dan garis kulit menonjol menyerupai kulit batang kayu akibat garukan dan gosokan berulang. Penderita mengeluh gatal sekali dan bila timbul malam hari dapat menggangu tidur. Pemderita baru merasa enak setelah luka, baru hilang gatal untuk sementara. Lokasi tersering penyakit ini adalah kulit kepala, tengkuk, samping leher, pubis, vulva, skrotum, lutut, punggung kaki, dan pergelangan kaki.

Pengobatan pada Anda tergantung diagnosis yang ditegakkan. Salah pemberian obat dapat memperburuk gejala yang dirasakan. Diagnosis pasti dari keluhan Anda membutuhkan pemeriksaan langsung oleh dokter dan pemeriksaan penunjang. Untuk itu, sebaiknya Anda menghubungi dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar