Sukses

Benjolan di Leher Rahim

05 Mar 2015, 18:03 WIB
Pria, 36 tahun.

pagi dokter dok saya mau tanya tentang istri saya,di pintu rahim istri saya ada benjolan kecil,tap tidak sakit,seharus nya pintu rahim itu rata kan dokter?memang sebelumnya istri sya ada kista,tapi dokter bilang sdh tidak ada,dan kami pengen punya momongan lagi,sdh 6 tahun istri saya tidak pakai kontrasepsi,apa karena benjolan tersebut yang menghalangi kehamilan tersebut ya,padahal siklus haid nya bagus dokter.,mohon jawaban ya dokter..,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Apakah ada gejala nyeri atau keluar darah saat berhubungans seksual? Apakah ada gejala lain seperti penurunan berat badan, nyeri di vagina/nyeri perut bawah, gangguan menstruasi? Sejak kapan benjolan tersebut ada? Sudahkah istri Anda melakukan pemeriksaan? 

Penyebab benjolan di leher rahim bermacam-macam, dapat disebabkan karena adanya infeksi, adanya tumor seperti kista. Apabila disebabkan oleh karena infeksi biasanya diberikan antibiotil saja selama beberapa waktu,benjolan tersebut akan mengecil sendiri. Sedangkan bila disebabkan karena adanya kista kadang bila mengganggu harus diangkat. Diperlukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik secara langsung, dan pemeriksaan penunjang bila diperlukan. Sebaiknya istri Anda segera berkonsultasi dengan Dokter Kandungan  untuk dapat dievaluasi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar