Sukses

Setiap Hari Minum Susu dan Vitamin

13 Oct 2015, 21:47 WIB
Pria, 25 tahun.

Halo, klikdokter. Saya ingin setiap hari minum susu Entrasol Activ dan multivitamin Renovit. Apakah bisa? Bagaimana efek sampingnya? Bagaimana saya mengkombinasikan meminum susu formula dan multivitamin setiap hari? Jam berapa minum susu sebaiknya? Jam berapa minum multivitamin sebaiknya? Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Agar terhindar dari bias promosi dan tetap menjaga kode etik kedokteran mengenai obat yang Anda tayakan kami tidak bisa menjawabnya di forum ini. 

Susu merupakan salah satu sumber gizi yang disarankan untuk dikonsumsi rutin agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam susu sapi yaitu protein, lemak, kalsium, asam amino, vitamin dan mineral lainnya.

Jika anda mempunyai kebiasaan untuk mengkonsumsi susu, maka hal tersebut merupakan hal yang baik. Namun anda perlu berhati-hati dalam pemilihan jenis susu serta membatasi jumlah konsumsi harian. Anda dapat memilih jenis susu sapi yang telah mengalami proses sterilisasi, atau susu kedelai. Sebaiknya hindari susu kaleng, karena umumnya nutrisi yang dominan terkandung adalah glukosa. Anda dapat membaca kandungan nutrisi pada kemasan susu sebelum memilihnya. Sedangkan jumlah harian, Cukup dengan minum secangkir susu setiap harinya, anda kemudian telah dapat merasakan manfaat dari susu.

Sedangkan untuk vitamin, Pada dasarnya, vitamin aman untuk dikonsumsi selama masih dalam dosis yang dianjurkan dan sesuai dengan kebutuhan tubuh sehari-hari. Namun, memang dokter biasanya menganjurkan pemberian vitamin untuk mereka yang :

  • sedang sakit
  • dalam masa penyembuhan
  • anak sulit makan
  • anak/remaja dalam masa pertumbuhan
  • sulit/kurang makan
  • kurang gizi
  • dll

Selain itu agar menjaga daya tahan tubuh tetap optimal lakukanlah olahraga teratur dan hindari stress, rokok, serta minum-minuman beralkohol.

Kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter gizi untuk menangani masalah Anda sehingga dokter akan memberikan solusi yang tepat bagi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar