Sukses

Membesarkan Payudara

15 Mar 2015, 23:53 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok selamat malam. Dok maaf saya mau tanya. Saya lihat di beberapa olshop tentang produk pembesar payudara dan pemutih badan. Sperti bikin boomz, secret plus (utk payudara) dan gluta panacea, babykiss (pmutih bdan) semuanya itu berbentuk pil/kapsul. Itu aman ga ya dok bila di konsumsi? Terima kasih.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Perkembangan payudara secara umum dibagi menjadi dua yaitu pada saat masa pubertas dan masa kehamilan.

Pada masa pubertas, kerja hormon sangat mempengaruhi pertumbuhan payudara yaitu estrogen dan progesteron. Kedua hormon ini berfungsi sebagai merangsang dan menyempurnakan pembentukan kelenjar susu serta keseluruhan bagian di payudara. Pada masa ini kelenjar susu akan akan dipersiapkan untuk nantinya akan berkembang sempurna dan dapat berfungsi pada saat kehamilan. Areola (bagian hitam mengelilingi puting) dan puting juga akan bertambah ukuran serta bentuknya.

Pada masa kehamilan, payudara akan menjadi besar dikarenakan kelenjar susu akan memproduksi ASI untuk anak yang baru lahir. ASI sangat penting untuk bayi karena mengandung berbagai zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh bayi.

Untuk membesarkan payudara dapat dilakukan dengan cara :

1. Berolah Raga dengan berolah raga maka melatih otot dada Anda, dan dapat membuat payudara semakin kencang.

2. Konsumsi makanan yang bergizi, Secara Anatomis Payudara terdiri dari kelenjar air susu, Otot, dan Lemak. Oleh karena itu nutrisi yang cukup akan membantu Anda memiliki payudara yang berisi.

3. Gunakan ukuran Bra yang sesuai. Dengan menggunakan Bra yang tepat maka sirkulasi Anda akan menjadi lancar. Penggunaan Bra yang kebesaran akan membuat posturnya jatuh kebawah dan mengurangi keindahan

Perkembangan payudara melalui 2 tahap. Tahap pertama terjadi saat seorang gadis memasuki masa pubertas. Tahap kedua terjadi saat seorang wanita mengalami kehamilan. Pada tahap pertama dimulai pada masa pubertas seperti yg anda alami, dipengaruhi oleh dua hormon, hormon estrogen (merangsang seluruh bagian utama payudara untuk tumbuh) dan progesteron (menyempurnakan perkembangan payudara). Masa pubertas setiap orang itu berbeda- beda, maka dari itu waktu pertumbuhan payudara setiap orang juga berbeda. Kita dapat memperkirakannya dengan melihat awal dari mentruasi kita. Biasanya org yg menstruasi lebih dahulu, pertumbuhan payudaranya juga berkembang lebih dahulu. Mulai pertumbuhan payudara pada masa pubertas biasanya berkisar antara 10-14 tahun, dan berakhir sesuai dengan hormon yg berpengaruh. Pada tahap kedua seorang wanita akan mengalami perkembangan payudara pada saat proses mengandung dan menyusui. Perkembangan pada proses ini terutama juga dipengaruhi oleh hormon. Ada banyak faktor lain yg mempengaruhi perkembangan payudara wanita, diantaranya faktor genetik, nutrisi dan faktor lain. Cara memperbesar payudara - Memijat payudara --> Dapat dilakukana secara rutin 15 menit sehari. - Tidak mengenakan bra selama tidur --> Memperlancar sirkulasi ke payudara. - Jangan makan makanan panas dengan plastik --> Karena zat yg menyusun plastik dapat menghambat pertumbuhan payudara. - Meningkatkan hormon pertumbuhan --> Dapat dilakukan dengan berolahraga, tidur yg cukup - Menjauhi konsumsi kafein. (Seperti kopi) --> Kafein dapat mempercepat metabolisme, sehingga nutrisi yg diperlukan untuk perkembangan payudara cepat diubah menjadi energi oleh kafein. - Jangan terlalu kurus --> Karena payudara pada usia muda terdiri atas lemak. - Operasi bedah plastik --> Operasi bedah plastik banyak memiliki resiko dan memiliki komplikasi yang tidak ringan juga (seperti kebocoran silikon dll) - Herbal

Artikel kesehatan di : http://www.tanyadok.com/artikel-konsultasi/bagaimana-cara-memperbesar-payudara

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,
Semoga dapat bermanfaat.
Salam.

    0 Komentar

    Belum ada komentar