Sukses

Penurunan Gairah Seksual Pada Suami

27 Feb 2015, 15:47 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok mau tnya sy sdh 1th nikah dr mlm pertm smpai skrg suami sprti enggan berhub.sgtu sy udh goda"in,sy pke lingerie,ajak mandi brg,sgl cara sdh sy coba.pernah wkt awal itupun bs dihitung n itu trjd kl sy bt dl n itupun tanpa pemanasan jd skt di sy nya n itu sll alsan cape,lemes,dll..mnrt sy ckp aneh bknny biasanya pengantin baru lg hot"ny tp ini qo malah sprt ingin tp mnhan diri,sll sy tny tp ribut akhirnya.mmg taun lalu dy blm mau pnya anak ok mknnya sy cb beliin kondom tp malah ttp ga mau melakukan dg alesan ga enak pke kondom.kita 4bln blkg ini sy sering pergokin dy onani n sdh ditegur,diomongin n sy cm bs nangis krn skt hati.n sy cek trnyta dy pun sk nonton film porno.apa y hrs sy lalkukan,sy pun ingin normal ingin pnya anak ingin bercinta selayak suami istri..pdhl sy tau duluny dy duda,playboy,anak mlm y sk maen sm cw mlm,skrg mmg berubah sdh tdk spt itu tp qo sprt tdk mau berhub.sy sll tnya apa sy perlu kb dy sll jwb ga perlu,sy tny knp cape,dll.trims dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih atas pertanyaan Anda,

Kami mengerti tentu hal ini mengganggu karena Anda merasa keinginan seksual suami Anda berkurang. Nafsu seksual atau dalam kedokteran disebut dengan libido disebabkan oleh berbagai faktor seperti: fisik, emosional dan psikiologis. Secara umum penurunan libido disebabkan oleh :

  1. Kelelahan: Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang  tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar nafsu seksual yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.

  2. Berat badan tidak ideal, kegemukan dapat mempengaruhi hormon yang pada akhirnya berpengaruh pada gairah seks selain itu juga orang gemuk dapat merasa kurang percaya diri dalam melakukan hubungan seks

  3. Gaya hidup tidak sehat. Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.

  4. Stres

  5. Kebosanan dengan cara berhubungan seksual. Hal ini dapat terjadi bila hubungan seksual dilakukan dengan cara yang terus menerus sama. Variasi dalam metode berhubungan intim dalam dicoba untuk mengatasi penyebab ini.

Bagaimana dengan pola aktivitasi suami Anda? Adakah stres yang sedang suami Anda alami? Dari penjabaran cerita yang Anda sebutkan, kami mencurigai masalahnya ada dalam psikologis suami Anda. Bila memang ia masih sering melakukan masturbasi, berarti sesungguhnya ia masih memiliki gairah seksual. Kami rasa jalan keluar utama adalah membicarakan hal ini secara mendalam, karena sepertinya ada suatu hal yang menggangu pikiran suami Anda. Bicarakanlah agar semua kekhawatiran suami Anda dapat dijernihkan dan dicari jalan keluarnya. Mungkin Anda takut memicu pertengkaran, namun jika suatu masalah didiamkan secara berlarut-larut maka seakin lama akan mempengaruhi kesehatan Anda berdua. Jika keluhan semakin dirasakan Anda dapat konsultasikan diri ke dokter spesialis andrologi khusus masalah seks untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan mendapatkan terapi yang optimal.

Kami sertakan juga artikel:

Makanan Pembunuh Libido

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar