Sukses

Penularan HIV

20 Mar 2015, 15:00 WIB
Pria, 19 tahun.

Saya mau tanya dok... Dulu sebulan yg lalu sy berjabat tangan dengan penderita aids dan beliau sdah meninggal seminggu yg lalu akibat aids..waktu berjabat tangan ada luka terbuka di telapak tangan saya..kira kira bisa menular tdk dok.. Dan 1 lagi..sebenarnya hiv lebih menular di tahap awal infeksi atau disaat mendekati kematian akibat aids dok..mohon jawabanya...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

1. Penularan HIV biasanya melalui darah, sperma atau dari Ibu ke janin. Untuk onani kemungkinan besar tidak dapat tertular kecuali bila Anda ada luka di penis dan yang melakukan onani ada luka di tangan, jadi ada penuluran melalui luka (darah) kalau tidak ada kemungkinan besar tidak bisa tertular. 

2. Untuk gejala HIV biasanya muncul beberapa bulan hingga tahun setelah tertular virus. Namun itu pun setiap individu berbeda-beda dan kami tidak bisa memastikan. Bisa saja demam Anda disebabkan oleh hal lain seperti infeksi bakteri. Keluhan Andahanya demam atau ada keluhan lain? Kami menyarankan coba saja kalau Anda takut lakukan saja pemeriksaan HIV. Oleh karena demam 3 minggu harus dicari penyebabnya kami anjurkan Anda untuk konsultasi ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan tubuh. 

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar