Sukses

Belum Imunisasi DPT

26 Feb 2015, 11:44 WIB
Wanita, 32 tahun.

mau nanya dok...... sekarang kan ada namanya virus difteri apakah anak saya perlu di imunisasi DPT 1,2,3? umur anak saya sekarang 4 tahun 11 bulan, wktu kecil dia dapat imunisasi baru 4 kali. makasih dokter...

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Apakah anak Anda sudah diimunisasi dasar dengan lengkap? Imunisasi apa saja yang sudah diberikan?

Imunisasi DPT (Difteri, Pertusis, Tetanus) salah satunya untuk mencegah difteri sudah terdapat di dalam program imunisasi yang dikeluarkan pemerintah. Sehingga apabila sudah diberikan imunisasi dasar waktu kecil sudah mendapat imunisasi ini. 

Apabila Anda merasa anak Anda belum mendapat imunisasi ini, maka imunisasi sebaiknya segera diberikan kepada anak Anda. Dengan dilakukannya imunisasi berarti kita telah memberikan perlindungan kepada anak terhadap penyakit. 

Anak yang tidak diimunisasi bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain secara tidak langsung. Jika anak tidak diberikan imunisasi, maka tubuhnya tidak mempunyai kekebalan yang spesifik terhadap suatu penyakit. Bila kuman berbahaya masuk cukup banyak maka tubuhnya tidak mampu melawan kuman tersebut. Anak yang tidak diimunisasi juga akan menyebarkan infeksi bakteri atau virus ke anak-anak lain di lingkungan sekitar secara tidak langsung. 

Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda

Jadwal Imunisasi Anak

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar