Sukses

Moluscum Contagiosum

27 Feb 2015, 09:26 WIB
Pria, 15 tahun.

Sejak senin 23 februari Saya tidak pernah melakukan hubungan seksual Bentolan 1 saja , tidak sakit , dan tidak gatal. Kondisinya seperti moluscum c. Obatnya apa ya dok ? Terimakasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Diagnosis kelainan kulit dan kelamin memerlukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Kondisi yang Anda paparkan mungkin Moluscum Contagiosum tapi masih mungkin penyakit lain. Apabila benar kondisi yang Anda alami adalah Moluscum, maka ijinkan kami menjelaskan tentang Moluscum.

Moluscum Contagiosum adalah penyakit yang disebabkan oleh virus poks. Gejalanya adalah timbul bentol yang pada permukaannya terdapat lekukan.berisi jaringan berwarna putih seperti lilin yang mengandung badan moluscum. Penyakit ini umunya menyerang anak namun juga dapat menyerang orang dewasa. Apabila menyerang orang dewasa, penyalkit ini digolongkan penyakit akibat hubungan seksual. Penularan penyakit ini adalah melalui kontak kulit secara langsung.

Prinsip pengobatan moluscum adalah mengeluarkan jaringan putih seperti lilin yang mengandung badan moluscum dengan menggunakan alat, elektrokauterisasi, dan bedah beku. Untuk melakukan tindakan seperti ini diperlukan akurasi dan kesterilan alat agar tidak terjadi infeksi. Anda dapat menghubungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penatalaksanaan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar