Sukses

Softlens Tersangkut di Belakang Mata

25 Feb 2015, 11:48 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya mw bertanya. Ketika menggunakan softlense, ternyata softlense saya sebelah kiri masuk kedalam mata saya dan terasa ganjal dimata saya. Saya berusah untuk mengeluarkanya tapi ternyata tidak bisa. Apa yg saya harus segera ke dokter mata..?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Softlens yang tertinggal atau tersangkut di dalam mata dapat menyebabkan timbulnya iritasi dan infeksi pada mata. Bila sudah tidak bisa Anda keluarkan sendiri, kami sarankan Anda untuk segera ke dokter spesialis mata untuk mengeluarkan softlens tersebut. Karena dikhawatirkan akan terjadi pergesekan di mata akibat pemaksaan pengeleuran softlens yang malah akan menyebabkan nyeri pada mata, kemerahan serta perlukaan.

Untuk menghindari softlens tersangkut dalam mata sebaiknya hindari penggunaan softlens saat tidur. Selain itu ketika menggunakan softlens Anda harus memberikan perhatian lebih pada kesehatan mata Anda. Pastikan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan setelah memasang softlens, pastikan melepas softlens ketika mandi, berenang atau mencuci muka untuk menghindari infeksi bakteri dan amuba yang terdapat dalam air  yang dapat menyerang mata.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar