Sukses

Nyeri Perut Tiba-tiba

25 Feb 2015, 11:58 WIB
Wanita, 35 tahun.

Sudah 2 Hari Nyeri di Area Perut Tapi datangnya nyerinya Tiba2, Mohon sarannya dok apakah ada Yang Berbaya..Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun sayang sekali karena keterbatasan informasi yang Anda sampaikan sulit sekali bagi kami untuk menentukan penyebab keluhan yang Anda rasakan. Diperlukan bebrapa informasi tambahan dan pemeriksaan fisik untuk mengetahui diagnosis Anda. Dimanakah lokasi tepatnya Anda merasakan nyeri perut? Apakah nyeri disertai mual, muntah, kembung, demam? Bagaimana sensasi nyeri yang Anda rasakan? Apakah seperti ditusuk-tusuk, diremas, melilit? Apakah Anda memiliki keluhan BAB dan BAK?

Bila nyeri dirasakan di daerah ulu hati dapat disebabkan oleh maag, GERD. Bila nyeri dirasa di daerah perut kanan atas dapat disebabkan oleh gangguan hati, empedu, ginjal, maupun usus. Bila nyeri dirasa di perut bagian kanan bawah maka penyebab tersering adalah usus buntu, namun dapat juga disebabkan oleh gangguan pada saluran kemih, kehamilan ektopik, gangguan usus. Bila terletak di bagian perut bawah dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih, gangguan pada kandung kemih, gangguan usus seperti iritable bowel syndrome, dan lain sebagainya. Bila nyeri dirasa pada bagian perut kiri bawah maka dapat disebabkan oleh gangguan pada usus besar.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan diketahui penyebab pasti keluhan Anda sehingga dapat diberikan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klidkokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar