Sukses

Sesak Nafas, Nyeri Pada Tangan, dan Badan Gatal-gatal

18 Oct 2015, 20:31 WIB
Wanita, 22 tahun.

Pagi dok, saya mau tanya klo apabila mngambil nafas panjang ska trtahan di tnggorokan knp? Dan dada trasa trtindih.. pergelangan tangan pun sakit awal.y tdur sring tertindih kpala.. nd skarang badan saya pada gatal dok .. mhon di jawab dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kami menduga keluhan sesk nafas, nyeri pada tangan, dan gatal yang anda keluhkan disebabkan oleh gangguan medis yang berbeda dan tidak memiliki keterkaitan satu sama lain. Untuk itu, kami akan membahasnya satu persatu.

Sesak merupakan perasaan yang dirasakan oleh seseorang mengenai ketidaknyamanan atau kesulitan dalam bernapas. Penyebabnya banyak sekali, karena itu dibutuhkan pemeriksaan lengkap dan langsung oleh dokter. Sesak napas dapat disebabkan oleh gangguan dalam sistem pernapasan (hidung, tenggorokan paru-paru) atau gangguan yang berasal dari luar paru-paru (jantung, sistem pencernaan). Apabila keluhan ini anda rasakan mengganggu, sebaiknya langsung diperiksakan kepada dokter terdekat.

Mengenai keluhan nyeri pada tangan akibat tertindih saat tidur, dapat terjadi akibat gangguan pada otot, saraf, atau akibat penekanan pada pembuluh darah. Yang dapat anda lakukan adalah mengkonsumsi obat anti nyeri, menggunakan krim pelega otot, atau memberikan kompresan hangat pada area yang nyeri. Namun, bila keluhan terus berlangsung tanpa ada gejala perbaikan, sebaiknya segera diperiksakan kepada dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sedangkan keluhan gatal, jika hanya gatal saja, maka sulit bagi kami untuk menentukan penyebabnya. Gatal merupakan manifestasi gangguan kulit yang banyak penyebabnya; alergi, infeksi, gangguan saraf (neuropati), dll. Adakah gejala lain yang menyertai gatal yang anda rasakan?

Karena informasi yang terbatas, sulit bagi kami untuk menentukan arah penyebabnya. Tidak ada salahnya jika anda memeriksakan gangguan kulit ini kepada dokter spesialis kulit, terutama disaat gatal menyerang, agar dokter dapat mengamati secara langsung kelainan kulit yang terjadi. Dengan demikian, pengobatan yang diberikan dapat disesuaikan dengan penyebabnya sehingga menjadi optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar