Sukses

Rokok Sembuhkan Mabuk Perjalanan?

03 Jul 2015, 04:35 WIB
Pria, 21 tahun.

Mabok perjalanan, Umur 6 thn sampai dewasa ini saya sudah mabok di dalam prjalanan naik bus atau angkot pusing,mual lah yg saya rasakan sampai umur 19 tahun Skarang saya udah brumur 21 thn dan tidak mabok lagi dlm prjalanan stelah saya ngenal rokok,pertanyaan saya dok apakah nikotin rokok yg udh lengket di paru2 bisa menghindari perjalanan?mohon jawaban nya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mabuk perjalanan dapat dialami oleh semua orang.

Mabuk perjalanan dalam dunia medis disebut dengan motion sickness yaitu suatu kondisi di mana seseorang merasa pusing, kembung, mual dan muntah selama perjalanan. Hal ini terjadi ketika ada perbedaan informasi yang diterima antara. mata dan bagian dalam telinga tempat kendali keseimbangan berada. Ini menyebabkan otak menerima informasi yang berbeda sehingga dapat memicu perasaan pusing, kembung, mual dan muntah. Hal ini dapat dirasakan pada perjalanan darat, laut maupun udara.

Dalam masyarakat, diperkirakan bahwa setiap 3 dari 10 orang memiliki kerentanan untuk mengalami mabuk perjalanan.

Hingga saat ini belum ada data medis yang cukup untuk menunjukkan adanya pengaruh rokok dalam menghilangkan keluhan mabuk perjalanan. Namun kondisi ini memang dapat hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia.

Untuk informasi lengkap Anda mengatasi Mabuk Perjalanan, kami sertakan beberapa tips berikut ini:

Mengatasi Mual Saat Bermudik

10 Tips Mudik Anti Mabuk Perjalanan

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar