Sukses

Bau Tidak Sedap Dari Pusar

16 Oct 2015, 08:46 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya mau tanya dipusar saya ada kotoran,lalu saya bersihkan. saat saya bersihkan kemaluan saya trsa gatal dan geli.setelah itu pusar saya saya bersihin lagi ada seacam bau yang kurang sedap apakah normal.? Itu knpa ya dok.? Trimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan yang Anda alami karena keterbatasan dalam fasilitas pemeriksaan. Memang sebaiknya untuk kelainan pada kulit harus dilakukan pengamatan secara langsung.

Sudah berapa lama Anda mengalami keluhan seperti ini? Apakah ada cairan/nanah yang keluar dari pusar Anda? Bagaimana cara Anda membersihkan pusar, apakah rutin anda bersihkan setiap mandi? Apakah Anda pernah melakukan tindikan pada pusar Anda? dsb

Bila tidak terdapat luka atau iritasi kulit sekitar pusar dan tidak ada keluar cairan/nanah/darah dari pusar, kami duga bau yang tidak sedap disebabkan oleh kuman yang bersarang pada pusar. Untuk itu, sebaiknya anda rutin membersihkan area pusar, seperti menyeka dengan handuk lembut setiap selesai mandi. Atau bila kotoran susah terangkat, gunakanlah kapas lembut yang diberikan pelumas (baby oil) untuk melunakkan kotoran tersebut.

Namun, bila meman terdapat luka disekitar pusar dan/atau disertai keluarnya cairan, maka sebaiknya Anda memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang optimal.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda : Ribuan Bakteri Bersarang di Pusar

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar