Sukses

Cara Menambah Nafsu Makan

16 Oct 2015, 09:17 WIB
Wanita, 20 tahun.

Cara Menambah Nafsu MakanSelamat sore dok, saya bermasalah dengan nafsu makan saya dan saya mengkonsumsj kianpil untuk menambah nafsu makan saya. Apakah kianpil baik untuk dikonsumsi atau ada slusi lain slain mngkonsumsi kia pil? Mhon pnjelasanny, terimkasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kondisi Anda.

Namun, Agar terhindar dari bias promosi dan tetap menjaga kode etik kedokteran mengenai obat yang Anda tayakan kami tidak bisa menjawabnya di forum ini.

Perlu diingat bahwa obat dengan kandungan yang tidak diketahui secara medis dan tidak terdaftar dalam BPPOM tidak dapat dijamin efek sampingnya terhadap kesehatan dan ditakutkan dapat memiliki efek samping buruk bagi tubuh.

Kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter gizi untuk menangani masalah Anda sehingga dokter akan memberikan solusi yang tepat bagi Anda.

Inilah beberapa tips sederhana dari kami untuk menambah nafsu makan Anda. Silakan klik next untuk melanjutkan.

Cara Menambah Nafsu Makan

Berikut ini kami berikan tips sederhana untuk menambah nafsu makan;

  • Selalu sarapan di pagi hari. Sarapan di pagi hari selain dapat menambah energi di tubuh dalam menjalani aktifitas sehari-hari, juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda. 
  • Makan dengan jumlah sedikit dengan frekuensi sering
  • Pilih makanan yang Anda gemari
  • Olahraga
  • Hindari minum air putih banyak sesaat sebelum makan

Jika keluhan dirasakan semakin menganggu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan mengetahui apakah terdapat penyakit lain yang mendasari keluhan tidak nafsu makan Anda.

Terdapat berbagai macam penyebab dari berkurangnya nafsu makan, antara lain: gangguan gastrointestinal, stres, depresi, nyeri tenggorokan, obat-obatan, gangguan makan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar