Sukses

Ketiak Hitam

13 Mar 2015, 11:50 WIB
Wanita, 21 tahun.

saya mau tanya dok. Dibagian ketiak saya berwarna hitam. saya sering mencabut bulu2nya supaya terlihat bersih dan juga sering memakai deodoran. apa mencabut bulu pada ketiak dan menggunakan doedoran menyebabkan warna kulit ketiak menjadi hitam ? dan beberapa hari setelah mencabut bulu2 pada ketiak, kulit ketiak menjadi kasar dan terasa seperti ada bintik2 kecil. bagaimana ya dok caranya agar kulit ketiak menjadi putih dan tidak hitam lagi ? karna kulit ketiak saya hitam, jadi tidak percaya diri menggunakan baju yang tidak berlengan :( mohon informasinya dok. terimakasih.

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Warna ketiak yang hitam dapat disebabkan oleh karena terlihat akar rambut ketiak sehingga terlihat hitam, atau dapat karena kotoran tubuh (daki). Membersihkan tubuh Anda dengan menggunakan spons pada waktu mandi dapat membantu.

Tidak ada efek negatif dari mencukur rambut ketiak Anda. Yang perlu diperhatikan adalah agar menjaganya tetap bersih. Daerah ketiak yang berambut dan tidak dicukur memang rentan untuk menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Namun, jika dijaga kebersihannya, maka baik dicukur maupun tidak daerah ketiak akan tetap sehat. Selain itu, sangat penting untuk memperhatikan cara mencukur dengan baik hingga tidak melukai daerah ketiak. Anda bisa melakukan konsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan krim yang dapat menyamarkan warna gelap. 

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar