Sukses

Skrotum Turun Sebelah

03 Jul 2015, 04:56 WIB
Pria, 30 tahun.

saya mau tanya tentang biji pelir saya turun sebelah yang kiri. dan terkadang saya suka merasakan nyeri. tapi ga sesering mungkin. solusinya apa ya dokter obatnya untuk mengembalikan biji peler saya yang turun sebelah kiri dan menghilangkan rasa sakit pada biji peler saya. terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa struktur anatomi tubuh manusia memiliki beberapa variasi bentuk yang normal ditemukan. Dalam satu individu sekalipun, variasi ini dapat ditemukan seperti testis kiri tampak lebih turun dibandingkan yang kanan pada laki-laki, atau payudara kiri tampak lebih besar dibandingkan kanan pada perempuan. Selama perbedaan ini tidak mencolok (< 50% antara sisi kanan dengan sisi kiri), maka kondisi ini dapat dikatakan normal.

Sedangkan bila disertai nyeri, maka perlu dicari tahu penyebabnya. Sayang informasi yang Anda berikan masih sangat terbatas, sehingga sulit untuk menentukan penyebab pasti dari keluhan yang Anda alami saat ini. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri langsung ke dokter umum atau dokter spesialis bedah untuk tatalaksana yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar