Sukses

Suntik Vitamin C

26 Feb 2015, 19:29 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok tolong dijelaskan apakah suntik vitamin c bahaya untuk organ tubuh ?

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Suntik putih merupakan suntikan dengan zat yang terkandung di dalamnya adalah Gluthathione dan vit C. Gluthathione merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan kanker dan AIDS. Efek sampng yang dapat terjadi adalah mual, muntah, sakit pada lambung. Serta pernah dilaporkan terjadinya kerusakan fungsi hati karena dosis yang terlalu tinggi.

Vitamin C boleh diberikan dengan metode penyuntikan, namun biasanya dosis yang diberikan saat disuntikkan melebihi dosis yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, kami anjurkan berikan jarak 2-4 minggu untuk setiap penyuntikan vitamin C, konsumsi air putih yang banyak setelah penyuntikan, dan kami anjurkan jangan dilakukan secara rutin. Vitamin dalam bentuk apapun lebih baik kita dapatkan dari makanan seperti sayur dan buah, penambahan vitamin entah diminum atau disuntuk diberikan hanya saat tubuh sedang tidak fit atau nutrisi yang kita konsumsi kurang. Efek samping penyuntikan vitamin C adalah mual, muntah, nyeri perut pada kasus berat bisa terjadi gangguan ginjal.

Kami sarankan Anda menghubungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter yang terlatih, karena metode suntik apapun yang hendak Anda akan lakukan, pastikan aman dan dilakukan oleh praktisi medis yang berkompetensi penuh. Penyuntikan harus dilakukan secara hati-hati oleh pengawasan dokter karena obat apapun yang disuntikkkan apabila seseorang alergi terhadap obat tersebut maka dapat berakibat fatal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (EA)

Salam, 

 

Tim Redaksi KlikDokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar