Sukses

Menghilangkan Daki

26 Feb 2015, 19:38 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat pagi Dok, Dok,saya mau tanya mengenai obat penghilang daki. Obat apa yang dokter sarankan? Kalau beli obat-obat penghilang daki secara online. Apa itu boleh? Bahaya atau tidak? Kalau obat itu dipakai di sekitar daerah kewanitaan? Apa boleh dok?? Terima Kasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Daerah lipatan kulit yang menghitam, seperti daki membandel dapat disebabkan oleh Candidiasis yang merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, atau dermatitis kruris yang merupakan peradangan pada kulit di daerah selangkangan. Kedua penyakit kulit tersebut menimbulkan gejala gatal.

Kondisi yang Anda alami mungkin saja disebabkan salah satu dari kedua diagnosis tersebut. Diagnosis penyakit kulit tersebut dapat ditegakkan setelah dilihat secara langsung. Umumnya kondisi ini dicetuskan oleh kondisi daerah sekitar lipatan kulit yang tidak terjaga kebersihannya dan selalu lembab. Obat untuk kedua penyakit ini berbeda.

Kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter untuk mengatasi penyakit ini. Untuk sementara, sebaiknya Anda menjaga kebersihan daerah kemaluan dan sering berganti pakaian dalam. Seiring dengan pengobatan yang ditangani dengan optimal, maka warna kulit akan kembali normal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar