Sukses

Ingus Yang Bercampur Darah

02 Mar 2015, 16:17 WIB
Wanita, 22 tahun.

dok sya mau nanya, sya beberapa hari yang lalu pilek. awalnya ingus yg keluar biiasa encer dan bening. tetapi setelah beberapa hari dan pilek saya sdh baikan ingus sya yg keluar malah bercampur darah. malah semakin hari darah nya smkin banyak. padahal sya merasa tdk begitu kuat saat mengeluarkan ingus dan sya jga tdk merasa perih di hidung saya. kira2 itu knpa ya dok?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Apa yang Anda alami dapat berupa mimisan ringan yang terjadi karena pecahnya pembuluh darah yang mengakibatkan darah menggumpal, kemudian menutup sumber perdarahan, namun ketika dikeluarkan maka sumber perdarahan akan kembali berdarah.

Anda dapat menghindari perubahan suhu yang terlalu drastis sehingga Anda menghirup udara hangat, menghindari membuang ingus terlalu keras dan menghindari mengorek-ngorek hidung. Namun, dapat juga merupakan tanda dari penyakit lain yang lebih serius seperti polip hidung, sinusitis atau kegananasan.  Untuk itu, perlu dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu dan mungkin pemeriksaan penunjang yang diperlukan sehingga dapat diketahui penyebab dari keluhan Anda. Untuk itu, jika keluhan masih tetap berlangsung maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis THT untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar