Sukses

KB dan Pengantin Baru

11 Mar 2015, 22:28 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, adakah efeksamping penggunann KB untuk pengantin baru.....

 

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Berhubungan intim untuk pertama kali bagi  seorang wanita pada umumnya memang akan terasa nyeri. Kita analogikan saja sebuah lubang sempit seukuran sumpit yang sebelumnya belum pernah terbuka dan sekarang dimasuki oleh sesuatu dengan ukuran yang lebih besar, seperti timun. Peregangan tersebut akan menyebabkan rasa nyeri. Tapi anda tidak perlu khawatir, rasa nyeri tersebut hanya terjadi di awal-awal saja. Hal ini dikarenakan vagina memiliki kemampuan elastisitas dan recoilyang sangat baik sehingga adaptasi akan didapatkan seiring dengan seringnya berhubungan intim.

Darah segar yang keluar ketika berhubungan intim di awal-awal disebabkan karena robeknya selaput dara atau di masyarakat dikenal dengan hilangnya keperawanan. Robekan dari selaput dara akan menyebabkan perdarahan, namun robekan dari selaput tersebut akan cepat menyembuh. Jadi hal ini juga wajar dan tidak perlu dikhawatirkan.

Mengenai pertanyaan ketiga, apakah anda merasakannya setelah selesai berhubungan intim? dan apakah anda merasakan orgasme sebelumnya? Umumnya hubungan intim tidak menyebabkan rasa mual dan kembung. Mungkin saja ada penyebab lainnya dari keluhan ini. Nyeri di pinggul mungkin saja terjadi akibat pergerakan dari pinggul wanita ketika penetrasi (masuknya penis ke vagina) terjadi. Berhubungan intim memang akan menghabiskan kalori sehingga wajar saja tubuh terkadang akan merasa lelah setelah berhubungan intim. Apabila orgasme terjadi, hormonal yang dilepaskan setelah orgasme akan membuat tubuh merasa nyaman dan mengantuk.

Sekian, semoga jawaban saya di atas dapat menambah pengetahuan anda tentang hubungan intim pengantin baru

0 Komentar

Belum ada komentar