Sukses

Obat Penunda Menstruasi Untuk Umroh

23 Feb 2015, 09:59 WIB
Wanita, 49 tahun.

Dokter, saya ingin tanya mengenai obat penunda haid selamaa umroh. tanggal 1 maret saya akan berangkat umroh. dan bulan lalu kalau tidak salah ingat, haid saya jatuh di awal bulan. saya alergi terhadap obat yang mengandung tetracylin, dan sejak thn 2009 saya diharuskan oleh dokter untuk minum obat pengencer darah simarc 2 karena kekentalan darah (hiperagulasi). obat penunda haid merek apa yang aman untuk saya konsumsi sebelum keberangkatn umroh tanggal 1 maret yang akan datang. terima kasih dokter. salam, mita

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa yang obat memiliki efek menunda atau merubah pola menstruasi yang ada, seperti kontrasepsi dan norethisterone.

Jika sebelumnya tidak ada riwayat penyakit berat atau alergi obat kontrasepsi sebelumnya, maka rata-rata obat kontrasepsi aman dikonsumsi, terlebih dalam jangka waktu pendek. Jika memilih obat kontrasepsi kombinasi, maka untuk mencegah menstruasi, jika diperkirakan waktu umroh sekitar 15 hari atau lebih, dan siklus menstruasi diperkirakan jatuh pada sekitar hari-hari itu, maka sebaiknya kontrasepsi mulai dikonsumsi sebelum berangkat dan diminum setiap hari selama waktu umroh.

Karena pil kontrasepsi kombinasi terdiri dari 21 pil berisi hormon dan 7 pil tanpa hormon, maka untuk menunda haid, setelah 21 pil hormon habis, maka langsung diteruskan dengan pil hormon selanjutnya, tanpa pil ‘kosong’.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar