Sukses

Gusi Sudah Tidak Menyatu dengan Gigi ?

23 Feb 2015, 12:33 WIB
Wanita, 19 tahun.

Slamat malam dok, saya ingin bertanya, gigi seri bagian bawah dalam saya sudah tidak menyatu dengan gusi dok, seperti celah yang terbuka, tetapi bagian depannya masih kuat bahkan tidak goyang. untuk mengatasinya, apa yang harus saya lakukan dok? saya tidak ingin gigi saya dicabut karena masih kuat. tolong sarannya dok. Terimakasih.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi gigi Anda dan memahami kekhawatiran Anda. Berdasarkan penjelasan Anda keadaan ini Saya asumsikan sebagai gingival recession atau gusi yang turun kearah akar gigi. Penanganan gusi yang turun atau gingival recession dapat dilakukan dengan beberapa prosedur.

Kondisi dari gusi dan penyebab dari turunnya gusi akan  menjadi petimbangan dari prosedur perawatan yang dilakukan. Contohnya apabila gusi turun ini disertai kerusakan tulang tentu saja akan berbeda perawatannya dengan yang tidak disertai kerusakan tulang, kerusakan tulang ditandai dengan goyangnya gigi. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter gigi  atau dokter gigi spesialis periondontia untuk memastikan kondisi gusi Anda dan mendapatkan perawatan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar