Sukses

Merasa Tidak Enak Badan

12 Oct 2015, 22:06 WIB
Wanita, 43 tahun.

Dok saya ingin bertanya, saya sudah merasa badan tidak enak atau seperti panas di suhu 36*, dan itu berlarut larut hingga sebulan lebih Saya sudah ke dokter manapun, termasuk opnam juga tapi sampai saat ini masih saja merasa tidak enak badan

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan data yang anda berikan, kemungkinan gejala ini adalah gejala awal dari infeksi virus / bakteri. Infeksi tersebut dapat menimbulkan gejala peningkatan suhu tubuh, nyeri-nyeri di sendi, meriang, atau yang Anda deskripsikan sebagai tidak enak badan. Namun untuk menegakkan diagnosis yang tepat diperlukan pemeriksaan fisik langsung oleh seorang dokter.

Yang dapat anda lakukan saat ini adalah beristirahat, makan makanan dengan nutrisi tinggi, dan minum  suplemen vitamin C. Namun mengingat bahwa gejala ini sudah berlangsung selama 1 bulan, maka kemungkinan infeksi sekunder dari bakteri dapat dipikirkan. Kami sarankan untuk berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis penyakit dalam jika keluhan ini tidak kunjung membaik agar dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan medis untuk mencari penyebabnya.

Dengan diketahui penyebab penyakit Anda, maka pengobatan yang optimal kemudian dapat diberikan.

Sekian, semoga cepat sembuh.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar