Sukses

Cepat Lelah dan Mual

22 Feb 2015, 16:04 WIB
Wanita, 26 tahun.

DOk.sy pny riwyt asma(kumat kl pas batuk pilek aj).akhir2 ini sy srg mrsa nyeri d dada tgh mlebar agk k kiri. Cmn bbrp mnt llu hilang n bbrp wktu kumat lg dn d ikuti rs kpla trsa ringan bhkn spt mlyang.mudah lelah.tll byk mkir n cpe lgs nyeri dok. Sbg info bbrp bln sblm ini sy srg anemia.dn kambuhan pdhl sdh mnm sangobion.kpla srg trsa ringan bhkn brputar.mual.dada trsa ampeg. dan smp skrg kl sy tengkurap perut sblh kiri(sejajar dg pusar) trsa sakit. Srg kaku leher dan punggung. kuku kaki ada yg mjd cekung. Itu gjala skt ap y dok? Dn sy hrs priksa k dokter ap? Trm ksh.

Ibu/Saudari yang terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.


Kami memahami kekhawatiran Anda. Sejak kapan Anda mengalami keluhan ini? Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat-obatan tertentu? Bagaimana hasilnya? Bagaimana pola makan Anda? Bagaimana pola istirahat Anda?


Anda mengalami kurang darah atau anemia. Keluhan-keluhan Anda dapat berkaitan dengan anemia Anda.


Anemia merupakan keadaan dimana jumlah Hemoglobin (Hb) yaitu komponen yang membawa oksigen dalam darah berkurang, ditandai dengan keluhan berupa cepat lelah, sering pusing, lemas, detak jantung cepat, sesak, pucat, dan lainnya. Anemia dapat disebabkan oleh beberapa hal, yang paling sering pada wanita adalah kurangnya zat besi. Penyebab lain adalah kurangnya vitamin B12 dan lainnya. Anemia sering terjadi juga pada wanita dengan haid yang banyak. Cobalah konsumsi sayur-sayuran hijau serta daging, jangan lupa untuk selalu makan yang cukup dan tepat waktu. 


Apakah saat ini Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu? Atau sedang menjalani diet? Bagaimana dengan aktivitas Anda sehari-hari? Apakah Anda rutin berolahraga? Kemudian bagaimana dengan siklus haid Anda selama ini? Apakah Anda sudah menikah? 


Saya sarankan Anda mengunjungi dokter di klinik untuk pemeriksaan langsung dan mungkin pemeriksaan darah laboratorium untuk memastikan kondisi kesehatan Anda saat ini dan mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi!


Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)


Salam, 
Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar