Sukses

Cara Mengugurkan Kandungan

22 Feb 2015, 21:49 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok, saya mau tanya. 2 minggu yang lalu saya berhubungan seks dengan istri saya, dan sekarang dia mengandung/hamil, tapi istri saya belum mau punya anak lagi, dan saya pernah menganjurkan istri saya untuk memakai KB, namun tidak mau juga, dan kini istri saya ingin menggugurkan kandungannya, tapi tidak mau dengan cara medis. Pertanyaannya apakah ada cara menggugurkan kandungan dengan secara herbal atau alami? Jika memanf ada bagaimana caranya dok? Terimakasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus” adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia 20 minggu kehamilan atau berat bayi kurang dari 500 g (ketika janin belum dapat hidup di luar kandungan). Angka kejadian aborsi meningkat dengan bertambahnya usia dan terdapatnya riwayat aborsi sebelumnya. Proses abortus dapat berlangsung secara :

  1. Spontan / alamiah (terjadi secara alami, tanpa tindakan apapun)
  2. Buatan / sengaja (aborsi yang dilakukan secara sengaja),
  3. Terapeutik / medis (aborsi yang dilakukan atas indikasi medik karena terdapatnya suatu permasalahan atau komplikasi).

Kami memahami kesulitan yang Anda alami. Namun demikian, aborsi buatan/sengaja adalah tindakan yang bertentangan dengan hukum di negara Indonesia. Baik pelaksana (dokter atau tenaga medis lain) maupun orang tua yang melanggar dapat dikenakan tindak hukum pidana. Selain itu, selain bertentangan dengan agama, dokter juga mengucapkan sumpah kedokteran untuk menghargai kehidupan sejak terjadi pembuahan.Pengguguran janin dalam kandungan harus dilakukan atas indikasi di bidang kedokteran. Mohon maaf, kami tidak dapat memberikan rekomendasi cara menggugurkan kandungan dalam forum ini.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar