Sukses

Limfadenitis TB

22 Feb 2015, 21:35 WIB
Pria, 4 tahun.

dokter,anak saya laki-laki umur 4tahun..kemaren 1 thn yg lalu terdapat benjolan di leher seperti ibu jari. setelah itu saya bawa ke dokter di anjurkan untuk periksa darah& di ambil sampel benjolan tsb ternyata hasilx tuberclosis limpasis...anak saya di diagnosa TBC dan harus minum obat selama 6 bln,setelah 6 bln,periksa lab lg ternyata hasilnya masing2 lbh 1 angka yg normalx 60 tp hasilx 61..dokter menyuruh lanjutkan lg 3 bln.nama obatnya rimactazid 75/90. sekarang anak sy sdh berhenti udah 9 bln minum obatx..yang saya tanyakan apa kah anak saya sdh di nyatakan sembuh 100%??tp knp ya anak saya badanx selalu hangat klo malam???knp ya dok??

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Limfadenopati Colli Sinistra maksudnya adalah pembesaran kelenjar getah bening di daerah leher kiri. Kelenjar getah bening merupakan organ kelenjar yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh, jika terjadi infeksi maka dapat terjadi pembesaran pada kelenjar tersebut. Pembesaran kelenjar getah bening pada daerah leher dapat disebabkan oleh banyak hal misalkan infeksi saluran napas atas atau infeksi oleh kuman tuberkulosis. Limfadenitis TB atau limfadenitis tuberkulosis atau tuberkulosis kelenjar merupakan infeksi kelenjar getah bening oleh kuman Mycobacterium tuberculosis.

Setelah diagnosis tegak, maka Anda perlu mendapatkan pengobatan tuberkulosis agar infeksi tidak menyebar dan semakin parah sehingga dapat menyebabkan luka pada kulit. Umumnya pengobatan dilakukan selama 6 bulan dengan regimen dan dosis yang sama dengan pengobatan TBC paru. Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter dari anak Anda agar mendapat penjelasan yang tepat dan evaluasi pengobatan. Karena keberhasilan pengobatan hanya dapat ditentukan dengan pemeriksaan langsung

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar