Sukses

Kegunaan Senam Kegel

22 Feb 2015, 21:43 WIB
Pria, 18 tahun.

.saya ingin nanya dok apakah senam kegel tidak mengganggu kesehatan?

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kegel adalah nama dari latihan untuk menguatkan otot dasar panggul, dinamakan sesuai dengan penemunya yaitu seorang dokter kebidanan dan kandungan bernama dr. Kegel pada tahun 1948. Inti dari latihan ini adalah mengkontraksikan otot panggul dan mencegah kelemahan dari otot ini.

Selama kehamilan dan melahirkan, otot panggul dapat menjadi teregang dan melemah, yang mengakibatkan gangguan mengontrol BAK berbulan-bulan atau tahunan setelah melahirkan. Selain itu, wanita lanjut usia dan memiliki berat badan berlebih juga dapat mengalami kelemahan otot panggul. Pada pria, operasi prostat dapat melemahkan otot panggul.

Pada wanita, selama proses kehamilan dan melahirkan, otot panggul dapat teregang dan melemah, yang mengakibatkan gangguan mengontrol BAK berbulan-bulan atau tahunan setelah melahirkan. Selain itu, wanita lanjut usia yang memiliki berat badan berlebih juga dapat mengalami kelemahan otot panggul. Pada pria, operasi prostat dapat melemahkan otot panggul. Latihan kegel juga dapat meningkatkan kepuasan seksual pada pria dan wanita.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam

Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar