Sukses

Nyeri Testis

01 Apr 2015, 08:38 WIB
Pria, 22 tahun.

Saya sudah 4x kedokter dan diagnosa berbeda yg pertama infeksi saluran kemih, masalah pencernaan, masalah usus, dan ginjal.. Saya mengalami sakit di sekitar perut bawah, kadang di ulu hati dan kadang di bagian kanan atau kiri. Saat ini saya mengalami senep di bagian testis kanan saya. Testis kanan saya lebih turun dari sebalah kiri, saat ngedan testis kanan saya lebih naik dari kir. Saya mulai merasa senep saat naik sepeda motor.apakah itu normal dok? Untuk perut saya sudah berkurang sakitny tapi timbul sakit di testis itu.. apakah itu ada pengaruhny dengan dakit perut saya sebelumny? Saya merasakan sakit perut sejak 2 bulan terakhir dan sakit di testis baru bbrapa hari

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Rasa nyeri pada buah pelir atau di dunia medis disebut testis dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti infeksi atau peradangan, trauma, torsio atau perputaran saluran sperma, dll. Namun, nyeri yang Anda rasakan merupakan hal yang biasa ditemui dan bukan merupakan sebuah penyakit.

Saat pria terangsang secara seksual, pembuluh darah arteri yang membawa suplai darah ke daerah genitalia atau alat kelamin melebar, sedangkan pembuluh darah vena atau balik lebih menyempit. Karena itu, terdapat darah dalam jumlah banyak yang terperangkap di dalam alat kelamin, penis menjadi tegang (ereksi) dan kantung kemaluan menjadi "membengkak" karena terisi darah. Selama proses ini, ukuran kantung kemaluan membesar 25 - 50%. Nyeri atau pegal yang Anda rasakan kemungkinan besar akibat pembuluh darah yang terisi.

Ketika pria mencapai orgasme dan mengalami ejakulasi, ukuran pembuluh darah arteri dan vena kembali normal, dan volume darah pada daerah tersebut berkurang, sehingga penis tidak tegang lagi dan kantung kemaluan kembali ke ukuran semula. Jika tidak terjadi ejakulasi, maka kantung kemaluan dapat terasa sedikit nyeri karena adanya pelebaran pembuluh darah serta terkumpulnya darah pada daerah di sana. Keadaan ini tidak berbahaya, dan akan menghilang sendiri dalam beberapa jam setelah terjadi ereksi karena aliran darah perlahan-lahan mulai berjalan kembali.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar