Sukses

Ingin Hamil Setelah Kena Bells Palsy

23 Feb 2015, 10:12 WIB
Wanita, 45 tahun.

Dok....saya mau tanya sy sdh 8 bulan sdh melahirkan dan anak saya meninggal setelah 2 hari saya kena bells palsy setelah sembuh dari bell palsy saya terkena kata orang - orang darah putih naik di atas kepala,menyebabkan mata saya juling dan mata kiri saya kabur tp sdh sembuh....saya mau tanyakan apa kah saya bisa hamil lagi???

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti keluhan yang Anda rasakan. Bells Palsy disebabkan oleh trauma terhadap saraf VII di muka atau karena infeksi virus. Berdasarkan Journal of Neurology Neurosurgry and Psychiatry, prognosis kesembuhan dari bells palsy sangat baik, hanya 16% diantaranya yang gejalanya tidak kembali seperti semula. Terapi yang dilakukan suportif atau mengurangi gejala yang ada.

Sampai saat ini, terdapat banyak teori yang dihubungkan dengan penyebab bell's palsy, penyebab pastinya sendiri belum diketahui secara pasti. Beberapa penyebab Bells palsy diantaranya:

  • infeksi virus

  • terjepitnya saraf

  • genetik kanalis nervus yang kecil

Untuk hamil lagi, perlu diperhatikan kembalinya fungsi organ-organ reproduksi ke kondisi normal kembali. Hal ini dapat dilihat dari haid yang sudah teratur. Bagaimana dengan haid Anda? Umumnya dalam waktu 3 bulan, organ reproduksi wanita telah kembali ke bentuk semula dan telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi.

Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang memeriksa Anda, dan diskusikan bersama dokter tujuan Anda ingin hamil lagi serta apa yang harus dipersiapkan agar kehamilan dapat sehat dan berjalan lancar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar