Sukses

Puting Payudara bengkak dan Bernanah

11 Oct 2015, 21:35 WIB
Pria, 35 tahun.

Selamat malam. Saya pria perantau asal Magelang di Medan. Sudah 14tahun ngga pulang. Saya kangen mamak Dok. Saya usia 35. Punya masalah aneh pada puting dada saya sebelah kanan, sagak sedikit membesar dan bintik nanah. Dan terkadang rasanya seperti di sayat silet. Sulit tidur, gelisah. Mohon sangat pencerahan dari Dokter. Terimaasih. Hormat saya: HarjaSusanto

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Keluhan pada payudara anda, yaitu puting payudara bengkak disertai dengan keluarnya nanah, dapat juga terjadi akibat adanya infeksi payudara, yang dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah mastitis. Infeksi pada payudara biasanya terjadi pada payudara wanita yang telah menyusui, namun tidak menyingkirkan kemungkinan untuk timbulnya infeksi payudara pada wanita yang tidak menyusui ataupun pada pria. Infeksi payudara ini dapat terjadi akibat adanya luka pada payudara yang terinfeksi ataupun akibat adanya perluasan infeksi dari daerah sekitarnya (misal akibat hidradenitis supuratifa dari ketiak).

Namun, hal ini masih merupakan dugaan. Untuk itu, kami sarankan agar anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Dengan melakukan pemeriksaan secara langsung dan ditunjang oleh adanya pemeriksaan penunjang, maka dapat diketahui dengan pasti penyebab keluhan anda. Deteksi penyakit secara dini akan memberikan prognosis kesembuhan penyakit yang lebih baik. Jika keluhan pada payudara anda benar disebabkan oleh infeksi, dokter akan membersihkan luka pada payudara anda, mengeluarkan nanah yang terdapat didalamnya dan memberikan anda antibiotik untuk diminum selama beberapa hari.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar