Sukses

Tangan Gemetar

09 Mar 2015, 10:57 WIB
Pria, 23 tahun.

Sedari kecil setiap senja datang saya terbiasa minum teh manis dok, sampai suatu waktu saat dewasa datang dimana mulai senja sampai malam saya tidak mengonsumsi minuman manis mengandung gula rasanya seperti gemetaran dok. Dan sewaktu jadi perokok dulu kalau tiba suatu malam tanpa teh manis atau minuman manis mengandung gula sering saya gemetaran bercampur panas dalam dok. Mohon pencerahannya dok. Terima kasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayang sekali, informasi yang Anda berikan sangat terbatas. Proses diagnosis membutuhkan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang jika diperlukan.

Perlu diketahui, sejak kapan Anda mengeluhkan kedua tangan gemetar; kapan saja keluhan muncul; adakah pemicu munculnya keluhan tersebut; adakah gejala lain yang dirasakan; jika kedua tangan gemetar apakah gemetar di seluruh tangan dan lengan atau hanya bagian tertentu; dsb.

Namun bila dikaitkan dengan antara tangan gemetar dan minuman manis, maka kemungkinan Anda mengalami kekurangan gula darah. Bila asupan makanan yang kita konsumsi jumlahnya tidak mencukupi kebutuhan tubuh, maka kemungkinan besar kita akan jatuh dalam keadaan gula darah rendah (hipoglikemia) dan akibatnya tubuh lemas dan tidak bertenaga untuk beraktivitas. Gejala yang dapat muncul adalah berdebar-debar, gemetar, keringat dingin, badan lemas, kepala pusing. Apakah ini yang Anda rasakan? Bila Ya, maka sebaiknya Anda menjaga asupan makanan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar