Sukses

Gigi Berlubang, Bau Mulut dan Karang Gigi

21 Feb 2015, 14:02 WIB
Wanita, 15 tahun.

Dok, sya mw tnya gigi syg itu ada yang berlubang, bau mulut, dan ada karangnya. KIRA-KIRA bisagak di perbaiki

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda. Saya akan membahas masalah gigi Anda satu persatu. Gigi yang berlubang tidak boleh dibiarkan dan harus segera dirawat agar kerusakan lebih lanjut dapat dicegah, bila lubang belum begitu dalam dan mencapai kamar saraf gigi maka dapat dilakukan penambalan biasa. Namun jika kerusakannya telah mencapai kamar saraf maka perlu dilakukan perawatan saluran akar terlebih dahulu. 

Bau mulut dapat disebabkan oleh 2 faktor utama yaitu kebersihan yang tidak terjaga dan kelainan dalam rongga mulut, serta dapat dikarenakan oleh penyakit sistemik tertentu. Untuk menghilangkanny bau mulut ini harus dicari tahu dahulu penyebabnya apakah berasal dari dalam rongga mulut atau dikarenakan penyakit tertentu. 

Karang gigi merupakan plak yang bercampur dengan bakteri dan sisa makanan yang tidak dibersihkan kemudian mengeras. Karang gigi ini harus segera dibersihkan dengan bantuan dokter gigi karena dapat menyebabkan perdangan gusi serta rusaknya jaringan pendukung gigi yang dapat menyebabkan gigi goyang. 

Mengingat terdapat beberapa kondisi yang tidak baik dalam rongga mulut dan gigi Anda, maka sebaiknya segera periksakan keadaan tersebut ke dokter gigi agar bisa dilakukan juga perawatan yang dibutuhkan.

Demikian informasi yang dapat Saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar