Sukses

Sakit Kepala, Mual dan Nyeri Perut

12 Oct 2015, 13:11 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok, dari kemarin perut saya rasanya sakit dan tidak enak. Mual dan sakit kepala juga. Tadi pagi saya menemukan banyak cacing merah kecil di dalam bak mandi saya. Apakah mungkin saya cacingan dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Anda mengalami nyeri kepala, mual dan nyeri perut.Sudah berapa lama keluhan tersebut dirasakan? apakah sampai terjadi muntah? Apakah disertai demam? bagaimana dengan pola BAB/BAk-nya?

Apabila disertai demam, maka kondisi Anda menunjukkan gejala dari infeksi, oleh karena itu perlu dicari dimana letak infeksi terjadi. Demam dan nyeri perut sendiri dapat menyebabkan mual. Namun, mual juga dapat menjadi petanda adanya gangguan pada saluran cerna.

Sedangkan penyebab cacingan adalah jenis-jenis cacing tersendiri, misalnya cacing gelang, cacing tambang, atau cacing kremi. Cacing air yang Anda maksud bukanlah penyebabnya. Namun, jika anda masih mencurigai adanya cacingan, maka diperlukan pemeriksaan tinja.

Karena informasi yang terbatas, saat ini kami belum bisa menentukan arah penyakit yang anda derita.

Apabila keluhan yang anda rasakan telah melewati 3 hari dengan tidak menunjukkan adanya perbaikan, sebaiknyaanda diperiksakan langsung kepada dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar