Sukses

Kembali Batuk dan Nyeri Dada Setelah Selesai Pengobatan TBC

12 Oct 2015, 21:00 WIB
Pria, 22 tahun.

Saya mau tanya dok.. saya 7bulan yg lalu kena penyakit tuberkulosis, dan saya berobat jalan di dokter spesialis paru, pas berjalan 4bulan di selah2 tulang dada saua terasa pegel dan nafas gk normal,trs tenggorokan jg msh trs gatel padahal sebelum 4bulan gk sprt itu dok, saya tnya dokternya ktanya gpp, hnya kurang minum.. dan obat saya sudah di setop akhir januari, tp sekarang pege2 di selah dada dan nafas gk nafas gk normal itu msh ada smpek skrng dok.. padahal kata dokter parunya udh bersih, dan tes dahak dan darah pun hasilnya negatif.. itu kenapa ya dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Keluhan yang Anda rasakan saat ini yaitu batuk dan nyeri dada perlu kembali dilakukan pemeriksaan ulang. Bila sebelumnya pengobaatn TBC anda sudah tuntas, dan anda dinyatakan sudah sembuh, mungkin saja keluhan anda saat ini disebakan oleh infeksi virus atau bakteri biasa, dan bukan karena TBC.

Sudah berapa lama keluhan ini anda rasakan? apakah anda sudah kembali memeriksakan diri?

Bila belum, kami anjurkan Anda terlebih dahulu memeriksakan diri kembali kepada dokter yang sebelumnya menangani Anda, agar dapat dilakukan evaluasi dan pemeriksaan untuk mencari penyebab keluhan Anda saart ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar