Sukses

Ukuran Payudara Berbeda

20 Feb 2015, 13:25 WIB
Wanita, 23 tahun.

Slamat malam dokter... Smga dokter sehat selalu.. Dokter saya mau bertanya... Saya belum menikah.. Dokter knpa ya... Patudara saya besar sebelah.. Lebih besar yang sebelah kiri... Smakin lama kok smakin ketinggalan payudara yang sebelah kanan... Skrang sudah mulai terlihat dokter... Apa lagi kan saya mau menikah.. Saya kan malu dokter... Mohon penjelasan dan solusi dokter.. Trmaksii

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Perlu diketahui sebelumnya bahwa struktur anatomi tubuh manusia memiliki beberapa variasi bentuk yang normal ditemukan. Dalam satu individu sekalipun, variasi ini dapat ditemukan seperti testis kiri tampak lebih turun dibandingkan yang kanan pada laki-laki, atau payudara kiri tampak lebih besar dibandingkan kanan pada perempuan. Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar. Asalkan tidak teraba benjolan yang tegas dan berbeda dari payudara sebelahnya, maka tidak ada masalah. Perbedaan ukuran payudara yang tidak begitu signifikan tidak perlu dikhawatirkan karena bukanlah hal yang berbahaya dan bukan merupakan salah satu gejala kanker payudara.

Namun untuk mengurangi rasa khawatir Anda, ada baiknya Anda juga memeriksakan diri kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Selain itu Setiap wanita perlu mengetahui kondisi payudaranya dengan baik dan melakukan pemeriksaan payudara sendiri dengan rutin setiap 1 bulan sekali.

Berikut artikel seputar payudara yang dapat menambah informasi Anda:

5 Langkah Periksa Payudara

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar