Sukses

Mungkin Terkena Alzheimer

08 Jul 2015, 17:03 WIB
Pria, 20 tahun.

Saya selalu merasa panik sebelum melakukan sebuah ujian atau test. saya merasa tidak bisa kosentrasi. saya mungkin terkena alzheimer, tapi saya belum tahu apakah itu terjadi pada saya. Saya sering kali lupa dengan hal yang baru saja saya lakukan tadi pagi atau kemarin sore atau minggu lalu. Apakah saya mengalami stress atau yang lainnya? Mohon bantuannya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk menentukan adanya dementia perlu dilakukan konfirmasi dengan test neuropsychologi . Gejalanya termasuk adanya gangguan daya ingat dan kognitif. Gejala awal Alzheimer’s adalah gampang lupa untuk hal-hal yang sering dilakukan dan hal-hal baru , disorientasi khususnya masalah waktu dan kesulitan dalam fungsi kognitif kompleks seperti matematika atau aktifitas organisasi. Alzheimer’s berat mempunyai riwayat kehilangan daya ingat yang progresif sampai mengganggu aktifitas sehari-hari , disorientasi tempat dan orang ( misalnya usia ) , dan juga waktu . Serta mempunyai masalah dalam perawatan diri ( misalnya lupa mengganti pakaian ). Perubahan tingkah laku seperti depresi, paranoia, atau agresif. 

Untuk dapat menentukan apakah terjadi gangguan Alzheimer pada Anda, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh. 

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel: 

Latih Otak, Singkirkan Demensia.

Ingin Cegah Kepikunan

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar