Sukses

Penyebab Radang Pada Mata

11 Oct 2015, 21:12 WIB
Wanita, 20 tahun.

apa penyebab radang pada mata, dok? bagaimana cara pengobatan/perawatannya? 5 bulan yang lalu saya pernah mengalaminya tp sudah sembuh, tp meninggalkan bekas dimata? apakah itu berbahaya? apakah bekasnya bisa hilang atau tidak? bagaimana caranya? terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Terdapat banyak struktur dan organ yang menyusun mata. Peradangan pada bagian mata yang sama yang Anda maksud?

Saat ini akan kami bahas mengenai radang mata yang menyebabkan gejala mata merah.

Untuk Mata merah dengan tajam penglihatan yang normal dapat disebabkan adanya iritasi mata, Peradangan pada folikel bulu mata,  infeksi pada selaput putih mata (oleh bakteri, virus), reaksi alergi, adanya pertumbuhan jaringan abnormal pada selaput putih mata, dll. Sedangkan untuk mata merah dengan tajam penglihatan menurun, dapat disebabkan karena gangguan pada bagian mata disertai bagian-bagian yang berfungsi sebagai media penglihatan, misalnya karena radang pada kornea, radang pada lapisan pembuluh darah mata (uvea), keruhnya cairan didalam mata, dll. Mata merah dan disertai nyeri dapat pula disebabkan oleh peningkatan tekanan bola mata. Peningkatan bola mata ini harus ditangani dengan segera agar tidak merusak saraf mata.

Sebaiknya Anda memeriksakan mata Anda ke dokter spesialis Mata, agar dapat mengetahui penyebab pasti keluhan mata Anda dan diberikan pengobatan yang sesuai.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar