Sukses

Mengkonsumsi Makanan Pedas Saat Hamil

17 Feb 2015, 16:09 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dokter, benarkah mengkonsumsi makanan yg terlalu pedas saat hamil dpt merusak organ mata pd janin yg dikandung & membuatnya kelak berkaca mata??

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pada dasarnya nutrisi yang dibutuhkan oleh Ibu hamil merupakan nutrisi yang sehat dan seimbang, sama seperti yang dianjurkan untuk semua orang. Ibu hamil merupakan kondisi yang perlu perhatian ekstra. Setiap Ibu hamil harus memperhatikan kesehatannya dengan seksama.

Pada dasarnya seorang ibu hamil dapat makan makanan apapun yang bergizi serta tidak dalam porsi yang berlebih.

Satu peraturan dasar yang juga penting adalah bahwa makanan yang dimakan jangan sampai membatasi pemasukan makanan lain yang  memiliki gizi  yang baik. Misalnya makan makanan pedas membuat ibu mual sehingga asupan menjadi terganggu, maka sebaiknya makanan pedas tersebut dihindari. Makan makanan pedas memiliki risiko dapat mengiritasi saluran pencernaan (merangsang sariawan, sakit maag, mencret). Hal-hal ini dapat mengganggu kesehatan Ibu hamil.

Penambahan sambal untuk menambah selera makan,  tidak masalah. Namun, jangan terlalu berlebih. Jika sambal botol tersebut mengandung MSG sebaiknya jangan dikonsumsi. Makanan yang mengandung MSG sebaiknya dihindari selama kehamilan.

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar