Sukses

Penyakit Perlemakan Hati Dan Gula

16 Aug 2015, 09:14 WIB
Wanita, 27 tahun.

Saya mau tanya bila ada penyakit komplikasi seperti perlemakan hati dan gula yang mana harus terlebih dahulu di obati,bolehkah meminum minuman herbal secara bersamaan dengan obat medis.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kedua kondisi penyakit tersebut dapat segera ditangani bersama atau sesuai dengan derajat penyakit dan saran terapi yang diberikan oleh dokter yang menangani anda.

Mengenai terapi herbal yang akan anda konsumsi, sebaiknya perlu terlebih dahulu anda diskusikan dengan dokter anda. Dimana anda perlu berhati-hati dalam memilih terapi herbal. Pasalnya produk dengan kandungan yang tidak diketahui secara medis dan tidak terdaftar dalam BPPOM tidak dapat dijamin efek sampingnya terhadap kesehatan dan ditakutkan dapat memiliki efek samping buruk bagi tubuh.

Dalam keadaan normal, hati berperan sebagai organ detoksifikasi tubuh. Namun bila organ hati itu sendiri telah terganggu, maka fungsinya menjadi tidak maksimal. termasuk fungsi membuang zat toksin tersebut. Oleh karena itu sebaiknya anda menghindari produk yang berbahan kimia, atau yang tidak diketahui pasti kandungan yang ada didalamnya untuk mengurangi beban kerja organ hati anda.

Dan juga, sebaiknya anda rutin kontrol kepada dokter anda, agar perjalanan penyakit dapat dievaluasi berikut dengan respon terapi yang diberikan dokter Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar