Sukses

Kencing Bersisa

16 Feb 2015, 17:03 WIB
Pria, 45 tahun.

dok, ketika saya setiap selesai melakukan buang air kecil (kencing) beberapa menit masih ada sisa kencing yang keluar 1 sampai 2 tetes, yang membuat saya harus mencuci ulang penis saya. dan itu sudah berlangsung sudah 10 tahun lebih. terima kasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Keluhan yang Anda rasakan adalah terdapat air kencing 1-2 tetes yang keluar setelah selesai buang air kecil. Apakah anda perlu mengejan untuk buang air kecil? Apakah pancaran air kencing anda lemah? Apakah merasa tidak lampias setelah buang air kecil? Apakah sering merasa ingin buang air kecil yang tidak tertahankan? Apakah merasa sering buang air kecil? Apakah pernah keluar pasir atau batu di dalam air kencing? Apakah pancaran air kencing bercabang?

Keluhan yang Anda sebutkan menyisakan beberapa kemungkinan namun masih mungkin juga merupakan variasi normal. Kemungkinan penyakit yang ada adalah pembesaran prostat, batu saluran kencing, dan infeksi saluran kencing.

Untuk memastikan diagnosis diperlukan anamnesis(wawancara), pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang. Anda dapat menghubungi dokter spesialis urologi untuk penjelasan lebih lanjut. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar