Sukses

Gejala Mual Berulang

15 Feb 2015, 12:11 WIB
Pria, 26 tahun.

salam sejahtera dokter? sy selalu merasa mual tp tdak muntah, dan itu sangat menyiksa. mohon obat apa yg harus sy komsumsi. makasih untuk jawabannya dok.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Untuk meredakan mual, dapat dilakukan dengan pemberian obat anti mual. Kami menyarankan agar Anda memperoleh obat ini lewat resep dokter. Redakan juga mual Anda dengan memilih makanan yang tidak merangsang (makanan yang berbau tajam, pedas, asam), dan perbanyaklah minum air hangat. Namun bila tidak ditangani penyebabnya, maka rasa mual ini akan berkelanjutan.

Apakah Anda hanya merasakan mual? Adakah gejala seperti nyeri ulu hati, perut kembung, sering bersendawa? Bila Ya, kemungkinan Anda mengalami penyakit dispepsia, atau yang sering disebut 'maag'. Penanganan maag akan membantu penatalaksanaan rasa mual ini.

Apakah badan Anda meriang, terdapat gejala flu, nyeri tenggorokan, badan pegal, nyeri sendi, kepala pusing? Bila Ya, maka kemungkinan terdapat infeksi virus pada saluran nafas Anda, dan peningkatan daya tahan tubuh adalah obatnya.

Penanganan harus disesuaikan dengan gejala yang Anda alami.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar