Sukses

Pendengaran Terasa Menggema

28 Jun 2015, 19:28 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dokter saya ingin bertanya, kenapa ya di telinga saya jika ada suara terdengar dua kali. Seperti seolah-oleh kita berada dalam ruangan yang sepi yang membuat sura kita bergema terdengar berkali-kali. Ini tidak seperti tinnitus yang hanya adanya dengingan, dengung dan gemaan. Tp ini pengulangan suara yang saya dengar. Saya sangat memohon balasan petunjuk bapak/ibu dokter. Terimakasih sebelumnya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Perlu dijelaskan sebelumnya, sudah berapa lama keluhan anda rasakan? apakah pada satu sisi atau pada kedua telinga? Adakah gejala lain yang anda rsakan, seperti nyeri telinga, keluar cairan dari telinga, atau demam dan yang lainnya? Bagaimana kebiasan anda dalam membersihkan telinga, apakah anda cenderung membersihkan telinga hingga dalam?

Kami menduga terdapat hal yang menyebabkan gangguan hantaran suara pada telinga anda. Gangguan tersebut dapat oleh benda asing, kotoran telinga yang menumpuk, atau terjadinya peradangan pada telinga.

Sayang sekali Kami tidak dapat menentukan penyabab mana yang menjadi alasan dari keluhan Anda jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis THT secara langsung agar dapat ditangani segera.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar