Sukses

Kepribadian Narsistik

06 Oct 2015, 11:20 WIB
Pria, 19 tahun.

salam Admin, saya Zacky dan setelah saya membaca artikel tentang narsistik, saya berada di semua point tersebut. Apakah ada cara lain tanpa harus ke psikolog. dan saya juga minder tanpa sebab apapun. Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Narsisme memang ada dalam setiap individu, namun kadarnya jika berlebihan hal tersebut bisa saja merupakan bagian dari gangguan kepribadian narsisitik (narcissistic personality disorder).

Gangguan kepribadian narsistik adalah gangguan yang terutama terdiri dari merasa diri penting secara berlebihan, kebutuhan untuk haus untuk dikagumi terus-menerus dari orang lain, dan kurangnya empati untuk orang lain.

Pertama perlu terlebih dahulu dipastikan apakah narsisme yang Anda alami benat telah menjadi gangguan kepribadian. Untuk itu akan lebih tepat jika anda tetap melakuakn pemeriksaan atau berkonsultasi langsung dengan dokter psikitri terdekat.

Sementara itu, anda dapat juga mulai merubah pola pikir anda terhadap segala ide narsime yang Anda alami dengan menjadi pribadi yang lebih rendah diri dan dekat dengan Sang-Pencipta.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar