Sukses

Membangkitkan Gairah Bercinta

12 Feb 2015, 15:16 WIB
Wanita, 26 tahun.

Hallo dok, slm kenal saya rahayu umur 26 tahun, saya telah berkeluarga sudah mempunyai 1 orang putra, yang saya mau tanyakan, knapa setiap akan melakukan hubungan suami istri knapa saya selalu tdk bergairah, dan stiap selesai berhubungan untuk buang air kecil sllu pedis. itu disebabkan oleh apa ya dok??? apakah ada solusinya??? atau ada obatnya???

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda. Nafsu seksual atau dalam kedokteran disebut dengan libido dapat dipicu oleh berbagai faktor seperti: fisik, emosional dan psikiologis. Secara umum penurunan libido disebabkan oleh:

  1. Kelelahan: Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang  tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar testosteron yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.
  2. Berat badan tidak ideal, kegemukan dapat mempengaruhi hormon yang pada akhirnya berpengaruh pada gairah seks selain itu juga orang gemuk dapat merasa kurang percaya diri dalam melakukan hubungan seks
  3. Gaya hidup tidak sehat. Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.
  4. Stres, banyak pikiran.

Buang air kecil ngilu setelah berhubungan kemungkinan disebabkan oleh lubrikasi organ intim yang kurang , sehingga penetrasi penis dapat menimbulkan lecet pada vagina atau saluran kemih. Lubrikasi yang cukup dapat dicapai jika Anda merasa bergairah ketika berhubungan.

Apakah Anda sudah memiliki pola makan dan pola hidup yang sehat? Bagaimana dengan pola aktivitas Anda? Adakah stres yang sedang Anda alami?  Selain itu, cobalah untuk mengambil masa liburan atau suasana atau tempat baru di mana Anda dan suami dapat menikmati waktu berdua saja yang berkualitas. Bicarakan juga dengan suami dari hati ke hati, sehingga Anda berdua dapat mencari jalan keluar yang terbaik.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar