Sukses

Memperbesar Payudara

11 Feb 2015, 16:35 WIB
Wanita, 19 tahun.

Permisi dok , apakah bisa sumtik hormon untuk perbesar payudara? Amankah untuk 19 tahun ?Apakah ada efek untuk kedepannya? Bila ada cara lain untuk perbesar,bgaimana y dok? Terimakasih

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Payudara terdiri atas jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu di kala hamil nanti. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar bervariasi di antara masing-masing individu. Jadi proporsi payudara juga disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Jadi apabila lemak yang tertumpuk di payudara hanya sedikit, wajar saja bila payudara berukuran tidak terlalu besar.

Membesarkan payudara hanya dilakukan dengan indikasi tertentu. Paling mudah dan alami adalah dengan menambah berat badan agar tumpukan lemak di payudara meningkat, namun peningkatan ukuran payudara pun akan bervariasi. Cara lain adalah dengan mengencangkan dan memperbesar massa otot dada yang berada di belakang payudara, dengan melakukan latihan beban atau kekuatan otot seperti Push up atau Bench press, sehingga payudara lebih terangkat dan nampak lebih besar. Namun dalam dunia kedokteran, hingga saat ini belum ditemukan cara-cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif untuk memperbesar ukuran payudara.

Terapi suntik hormon seperti apakah yang Anda maksud? Terapi hormon dapat mempengaruhi metabolisme tubuh dan fungsi organ lain di seluruh tubuh, tidak hanya pada payudara. Efek samping yang dihasilkan pun beragam. Sebaiknya selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum melakukan berbagai terapi suntik. 

Beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik, implantasi payudara, atau dengan memasukkan kantung silicon gel ke dalam payudara sehingga payudara dapat membesar sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Ada juga beberapa teknik baru seperti Fat Transfer yang juga merupakan tindakan invasif. Untuk melakukan hal tersebut, Pasangan Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar