Sukses

Hubungan Onani dengan Jerawat

10 Feb 2015, 20:21 WIB
Pria, 22 tahun.

dok, mengapa setiap melakukan onani, setiap paginya pasti tumbuh jerawat,,apa ada hubungannya,,,terimaksih atas jawabannya,,

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Jerawat dan onani tidak ada keterkaitannya. Yang ada keterkaitannya jika memang hormon testosteron sebagai hormon peningkat seksual Anda meninggi,karena peningkatan testosteron salah satu penyebab yang dapat menimbukan jerawat. Jerawat adalah penyakit kulit yang terjadi akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan peradangan menahun dan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. 

Berikut artikel yang kami berikan untuk menambah informasi Anda:

Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah 2 kali sehari, terutama sebelum tidur. Jika kulit sedang dalam kondisi berjerawat maka sebaiknya menggunakan pembersih wajah untuk kulit berjerawat dan dengan kandungan pH yang sesuai dengan kondisi kulit.

Apa saja penanganan jerawat yang sudah Anda lakukan? Bagaimana tingkat kepatuhan Anda?

Masalah jerawat memang masalah kesehatan yang susah-susah gampang. Ada berbagai faktor yang saling berkaitan dalam menimbulkan jerawat, sehingga penanganannya biasanya memerlukan waktu lama dan juga kedisiplinan yang tinggi.

Penyebab pasti jerawat memang belum diketahui, namun ada berbagai faktor yang diketahui berkaitan dengan penyakit ini: 

  • Stress
  • Faktor hormonal. Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (kelenjar sebasea) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.
  • Kelenjar minyak yang terlalu aktif
  • Keturunan dari orangtua
  • Bakteri di pori-pori kulit

Sehingga pengobatan jerawat juga perlu memperhatikan faktor-faktor di atas. Jerawat dapat timbul kembali jika faktor-faktor di atas tidak dapat dikontrol dengan baik. 

Memang pengobatannya membutuhkan jangka waktu lama dan kesabaran. Kami sarankan agar tidak berganti-ganti dokter karena penanganan kulit berjerawat memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Jika berganti-ganti dokter, maka setiap dokter baru biasanya akan memulai pengobatan dari awal lagi. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan  kebersihan wajah

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk analisa faktor-faktor yang menyebabkan jerawat pada wajah Anda. Diperlukan pemeriksaan langsung untuk mengetahui tingkat keparahan dan jenis jerawat yang Anda miliki. Selain itu evaluasi jenis pengobatan apa saja, tingkat kepatuhan dan respon pengobatan juga perlu dievaluasi. 

Berikut artikel-artikel kami mengenai "Jerawat":

Jerawat

5 Bahan Alami Mengatasi Jerawat

8 Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat

Diet Rendah Karbohidrat Baik untuk Jerawat

Stress dapat Memperparah Jerawat

10 Cara Mudah Atasi Jerawat

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

 

Baca juga:

    0 Komentar

    Belum ada komentar